Sabtu, 23 Agustus 2008

Google Search Appliance, Mampu Temukan 10 Juta File ( Berita IT )

Google Inc. mengatakan pada Selasa lalu, bahwa pihaknya telah membuat versi upgrade dari alat-alat hardware, yang akan dijual ke perusahaan dan organisasi pemerintah untuk menambah style Google sebagai web search dari dokumen office. Pemimpin web search, Google, mengungkapkan pada versi Google Search Appliance, di mana dalamnya terdapat sebuah sistem untuk mengatur file elektronik yang dapat disimpan hingga kapasitas 10 juta dokumen dalam satu box.

Produk Google Search Appliance memiliki kapasitas yang sama dengan versi sebelumnya yang datang dengan rak lima box. Google telah menjual 12 box yang mirip seperti rak kulkas, yang dapat menyimpan dokumen hingga 30 juta. Google Search Appliance mengandung software Google untuk memberi tenaga layanan pencarian, yang disimpan dalam hardware dari Dell Inc. Sekali Google Search Appliance terinstal di jaringan, aplikasi tersebut dapat membantu staff Google menemukan dokumen dalam tempat penyimpanan yang berbeda, seperti dari EMC Corp Documentum, IBM FileNet, Open Text LiveLink and Microsoft Corp SharePoint.

Fitur baru dari model Google Search Appliance ini termasuk enkripsi yang kuat dan kemampuan untuk Google Alert untuk memberi tahu user kapan dokumen baru akan disimpan dalam jaringan. Administrator jaringan akan mudah mengatur Google Search Appliance dalam 27 bahasa, termasuk bahasa Turki, Czech, Vietnam, dan Portugis. Box dalam Google Search Appliance dapat mengirimkan hasil pencarian kepada user dalam 40 bahasa yang berbeda.
Sebanyak 98% dari pendapatan Google berasal dari iklan dan layanan di Google.com dan situs lain yang bergabung di dalamnya. Namun karena Google tidak pernah membuka rahasia pendapatan dari bisnisnya, sangat sulit untuk dilakukan verifikasi, apakah benar Google menjadi market leader dalam search engine. Sementara itu, Matt Glotzbach, direktur manajemen produk Google Enterprise, mengungkapkan bahwa, walaupun Google tidak mengumbar informasi lengkap, pihaknya memperkirakan bahwa merekalah yang menjadi market leader search engine. (h_n)

1 komentar:

Aru mengatakan...

hahahaha

hahahaha

hahahaha